Easy Daily English

Ayo kita belajar bahasa Inggris dasar dan mudah

Friday, September 2, 2011

Memaksimalkan Google Translate untuk belajar bahasa Inggris

Memaksimalkan Google Translate untuk belajar bahasa Inggris | Google Translate adalah fitur gratis dari Google untuk membantu kita menterjemahkan teks dari bahasa satu ke bahasa lain. Kalau kita ya umumnya menggunakannya untuk menterjemahkan teks dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Nah, sekarang kita akan memaksimalkan Google Translate untuk belajar bahasa Inggris.

Nah, supaya si Google Translate tidak bingung, atau tidak membuat kita bingung dan tidak yakin dengan terjemahannya, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.

  • Pastikan bahasa sumber ditulis dengan tata bahasa yang benar. Sedapat mungkin jangan menggunakan kosa kata yang tidak baku. Kalau tidak percaya silahkan terjemahkan salah satu artikel dari Kompas, lalu bandingkan dengan artikel dari majalah remaja kesukaan anda. Google Translate akan pusing menterjemahkan artikel dari majalah remaja itu.
  • Upayakan menggunakan kalimat yang jelas subject, verb, dan object-nya. Hindari kalimat majemuk, apalagi yang bertingkat-tingkat tidak jelas itu.
  • Periksalah hasil terjemahannya, dan lakukan click pada kata atau kalimat yang anda anggap tidak tepat. Akan muncul pilihan yang memberi alternative pilihan. Nah, anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

0 Komentar Memaksimalkan Google Translate untuk belajar bahasa Inggris

Post a Comment

Back To Top